5 Calon siap Bertarung di Desa Sari Gadung

BATULICIN, Kalselpos.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, telah menetapkan dan mengumumkan 5 calon tetap kepala desa yang akan bertarung dalam pemilihan serentak pada September 2019.

Setelah melewati beberapa proses dan tahapan penyeleksian dari 9 bakal calon keseluruhan yang mendaftarkan diri, akhirnya Panitia Pilkades Desa Sari Gadung memutuskan 5 calon tetap, Kamis (15/8) siang.

Ketua Panitia Pilkades Desa Sari Gadung, Muhammad Zuhdi, mengatakan tahapan pilkades serentak di Desa Sari Gadung sudah masuk dalam penetapan calon tetap beserta nomor pemilihannya, setelah sebelumnya pihaknya melakukan penjaringan bakal calon dan seleksi administrasi.

“Sesuai dengan aturan yang dijalankan kami panitia telah menetapkan kelima calon tetap, yaitu nomor urut 1 Muhammad Nor, nomor urut 2 Akhmad Jubaidi, nomor urut 3 Muhammad Andrie, nomor urut 4 Abdul Rahman, S.Pd, dan terakhir nomor urut 5 Kaspul Anwar,” sebutnya.

Muhammad Zuhdi menambahkan, tahapan pilkades ini selanjutnya akan memasuki tahap pencetakan surat suara serta pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan pengambilan sumpah.

“Sesuai aturan, pembentukan KPPS nantinya akan ditetapkan dengan keputusan panitia pemilihan tingkat desa”, ujarnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *