Perbaikan Traffic Light Sarigadung Cuman Janji, Dishub Sebut Ada Konsleting Kabel Bawah Tanah

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN – Kecarut-marutan kondisi lalu lintas terjadi di perempatan Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu lantaran traffic light belum berfungsing kembali menuai keluhan.

Warga tinggak di sekitar perempatan mempertanyakan belum berfungsi rambu pengatur lalu lintas, mulai beberapa bulan lalu hingga sekarang belum juga ada perbaikan Dinas Perhubungan Provinsi.

Kekhawatiran pun masih menggelayuti pengguna jalan, terlebih warga yang tinggal di sekitar lokasi karena tidak menginginkan kembali terjadi kecelakaan.

“Lebih empat bulan sudah. Sering terjadi kecelakaan, setiap minggunya pasti ada. Pernah ada yang sampai meninggal,” jelas Aldi kepada banjarmasinpost.co.id, kemarin.

Menurut Aldi, warga desa Sarigadung berharap tidak ada lagi kecelakaan dialami pengendara yang melintas, apalagi sampai merenggut korban jiwa. Meminta pihak terkait secepatnya melakukan perbaikan.

 

Dengan alasanya, berfungsinya traffic light atau lampu lintas. Setidaknya pengendara yang melintas di kawasan itu bisa lebih tertib.

“Bila pengendara tertib, otomatis kemungkinan terjadi kecelakaan,” katanya kepada banjarmasinpost.co.id.

Selama ini untuk mengantisipasi kecelakaan pihak dari instansi terkait hanya menempatkan beberapa buah barrier. Alat berfungsi semacam tugu (bundaran) di letakan di tengah-tengah perempatan jalan.

“Sangat berharap lampu (traffic light) secepatnya diperbaiki,” pinta Aldi saat ditemui.

Sebelumnya, hingga berita kembali dilansir banjarmasinpost.co.id, traffic light di perempatan itu belum juga berfungsi.

 

Padahal Dinas Perhubungan Kabupaten beberapa pekan lalu menjanjikan akan segera melakukan perbaikan, setelah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi memiliki kewenangan.

Dengan alasan, rencana akan melakukan perbaikan karena alat untuk mempfungsikan traffic light sudah ada. Sementara tenaga teknik dibantu Dinas Perhubungan Kabupaten.

Namun fakta terjadi di lapangan, traffic light belum juga mendapat penanganan perbaikan oleh dinas terkait.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu MP Wisnu, tidak menepis belum berfungsinya traffic light di perempatan desa Sarigadung, Km 6, Kecamatan Simpang Empat.

Menurut Wisnu, untuk traffic light tersebut sudah dilakukan uji coba setelah alat yg rusak pihaknya terima dari Dishub Provinsi.

Dibantu teknisi Dinas Perhubungan Kabupaten untuk melakukan pengecekan. Rencana hari ini, akan dilakukan flashing (berkedip).

“Jadi warna kuningnya dulu difungsikan karena kemaren setelah uji coba masih terdeteksi adanya konsleting pada kabel tanam,” jelas Wisnu kepada banjarmasinpost.co.id, kemarin.

 

Tambah Wisnu kabel tanam di bawah lapisan mengalami konsleting, rencana dibongkar dan dilakukan perbaikan yang dibantu tenaga teknisi Dinas Perhubungan Kabupaten.

“Sementara ini anggota LLAJ kami masih aktif melakukan pengamanan pagi dan sore hari pada jam sibuk di persimpangan traffic light,” tandas Wisnu.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Perbaikan Traffic Light Sarigadung Cuman Janji, Dishub Sebut Ada Konsleting Kabel Bawah Tanah,

https://banjarmasin.tribunnews.com/2019/07/22/perbaikan-traffic-light-sarigadung-cuman-janji-dishub-sebut-ada-konsleting-kabel-bawah-tanah?page=all.
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *