Tingkatkan Pengetahuan Kader, Tanah Bumbu Gelar Pelatihan dan Revitalisasi Posyandu

IMG-20180629-WA0026

BATULICIN – Sebanyak 202 kader Posyandu dan 144 Bidan Desa dari 10 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, mengikuti pelatihan program Revitalisasi Posyandu yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas PLKB.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor mengatakan “Melalui pelatihan ini, para kader diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan di wilayah pelayanannya,” saat membuka Program Pelatihan dan Revitalisasi Posyandu di Auditorium Bersujud, Kapet Simpang Empat, Jum’at ( 29/ 06/2018).
IMG-20180629-WA0029
Selanjutnya Sudian Noor menambahkan” kader tidak hanya diberikan pelatihan pengetahuan untuk masalah kesehatan tetapi juga pengetahuan dan keterampilan dalam berkomunikasi dengan masyarakat, dapat mengajak untuk bisa menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya

“Program revitalisasi posyandu yang dimaksudkan tidak hanya membangun fisik posyandu saja, tetapi membangun kapasitas ilmu dan pengetahuan para kader posyandu di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” kata Sudian Noor.
IMG-20180629-WA0025
“Pelaksanaan Pelatihan dan Revitalisasi Posyandu ini di harapkan menciptakan kader Posyandu yang terampil, mampu mengkoordinasikan pelaporan Sistem Informasi Posyandu secara berkelanjutan, sehingga terus terjalin hubungan kemitraan secara harmonis terhadap semua lintas sektor Posyandu,” ujar H. Suwignyo selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang hampir purna Tugas ini.
IMG-20180629-WA0030
Dalam pelatihan dan Revitalisasi kader posyandu tersebut hadir Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Kesehatan, para Narasumber dan para Peserta Pelatihan (Adi/rel/MC)

Sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *