MAN 1 Tanbu Kalahkan SMKN 1 Simpang Empat, Juarai Turnamen Antar pelajar

MAN 1 Tanbu Kalahkan SMKN 1 Simpangempat, Juarai Turnamen Antarpelajar
 Tim Madrasah Aliyah Negeri Tanahbumbu (MANTAB) A

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN – Tim Madrasah Aliyah Negeri Tanahbumbu (MANTAB) A berhasil memenangi turnamen futsal antar pelajar se Tanahbumbu di lapangan 67 Indoor Kusan Hilir Tanahbumbu, Minggu (4/3/2018) sore.

Tim MANTAB A ini berhasil menekuk lawannya dengan skor 4-1 untuk SMKN 1 Simpangempat Tanahbumbu. Tim ini pun keluar menjadi juara dari 50 tim putra yang ikut turnamen 7F CUP 2018 Pelajar seTanahbumbu.

Sementara tim putri dijuarai tim SMK Alhidayah dengan mengalahkan lawannya dari SMKN 1 Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Turnamen yang digelar oleh kumpulan guru olahraga yang merupakan putra daerah Tanahbumbu khususnya di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Sementara untuk topskor putra diperoleh Mardani dari SMAN 1 Kusan Hilir dengan koleksi 11 gol, topskor putri Dewi Sartika dari SMK Alhidayah dengan perolehan 11 gol.

Menurut Ketua panitia pelaksana F7 CUP 2018 Turnamen Antar Pelajar dan Club Pelajar se-Tanah bumbu, Aditya Rahmadhani Saputra, mengatakan kegiatan turnamen antar pelajar itu dilaksanakan atas dasar inisiatif guru-guru olahraga dari putra daerah Pagatan Tanahbumbu yang tersebar mengajar dibeberapa sekolah di Tanahbumbu.

Dikatakannya, rata-rata pelaksananya guru olahraga pemuda Tanbu. Dari situlah mereka sebagai guru-guru olahraga memikirkan untuk memberikan kontribusi kepada pelajar. Sebab menurutnya, guru olahraga harus berkontribusi olahraga dan kali ini dibidang olahraga futsal.

“Kami guru-guru olahraga di Pagatan dan perkumpulan olahraga muncul niatan untuk memajukan olaharag di Tanbu. Makanya kami memilih futsal karena selama ini melihat antusias para pelajar yang sering latihan tapi masih kurang turnamen sebagai wadah untuk berprestasi dibidang futsal,” katanya.

Setelah membuka pendaftaran ternyata begitu banyak pesertanya hingga akhirnya memutuskan hanya 50 peserta saja. Sebab target awalnya hanya 32 tim saja.
Pada kegiatan itu pula dimeriahkan dengan adanya dancer, challenge menendang bola mengenai mistar gawang, menendang bola masuk ke gawang dengan berputar-putar sebelumnya.

“Harapan kami melihat antusias pelajar ini, kami akan mengadakan kegiatan liga pelajar se Tanbu agar mereka memiliki wadah untuk berprestasi dibidang olahraga futsal,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Putri
1. SMK Alhidayah putri juara 1,
2. SMKn 1 kusan hilir
3. SMK Alhidayah B dan OKOK FC Simpangempat (Juara bersama) Rp

Putra
1. Madrasah Aliyah Negeri Tanahbumbu (MANTAB) A
2. SMKN 1 Simpangempat
3. BFCB
4. SMAN 1 Simpangempat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *